Ganksar Komputer

JL. S. Supriadi No.112 (Depan Polsek Sukun) Kec. Sukun , Kota Malang - Jawa Timur 088801774270 / 08534787634

GANKSAR KOMPUTER - JL.S.Supriyadi No.112 (Depan Polsek Sukun / 400M Utar Kampus Kanjuruhan) TLP/SMS/WA 0888 0177 4270 / 085 23478 7634
Home » , , , » Service Laptop Malang - reball chpset laptop

Service Laptop Malang - reball chpset laptop

    Service Laptop Malang - reball chipset laptop tepatnya pada cipset HM 70 laptop asus A45.

Pada keluhan awal laptop asus a45 ini adalah mati total, namun setelah kami hidupkan keluhan kedua muncul yaitu laptop sangat sepat panas tidak sampai masuk windos cipset HM70 laptop asus A45 ini sudah sangat panas dan kami putuskan utnuk mengganti timah cipset atau dikenal dengan kata rebool, agar meminim biaya cosstumer kami upayakan reball sebelum memutuskan untuk mengganti, namun bila setelah proses rebook hasilnya sama atau masih panas tentunya kami harus melakukan penggantian chipset.

Untuk proses penggantian chipet tentunya chipset yang menempel pada mainbord laptop harus dicopot atau dilepas terlebih dahulu menggunakan mesin BGA rework station, kebetulan kami menggunakan cf260. Dan pemasangan juga tentunya menggunakan mesin BGA juga. Dalam vidio ini kami menggambarkan proses pembersihan timah yang menenpel pada cipset dan mainbord serta proses pemanasan menggunakan blower yang tujuannya agar timah dapat lengket pada chipset. Untuk ukuran panas dan ukuran angin blower tergantung kebiasaan kita masing masing, kebetulan saya menggunakan blower quiq yang menggunakan panas full dana angin seper 4.



Tujuan penggantian timah atau rebool adalah membersihkan timah ya mungkin sudah kadaluarsa dan menggantikan dengan timah baru agar pengantaran data dan arus pada chipsen dan komponen lainnya berjalan dengan normal.

Ciri ciri kerusakan yang seperti apakah laptop yang harus direbaal atau ganti chipset?, diantaranya adalah suhu temperatur laptop yang panas berlebihan, penyebab panasnya adakah bisa jadi karena kerja yang berlebihan atau ketahanan chipset yang sudah mulai lemah atau kwalitas timah pada kaki chipset yang sudah mulai menurun. Disamping suhu yang berlebihan yang merupakan ciri kerusakan pada chipset adalah laptop tidak tampil, gambar atau tampilan aterfak atua pecah pecah, laptop sering heng, driver vga yang tidak bisa terinstal driver, tidak bisa menngenali memory atau tidak tampil. Untuk menentukan sebuah chipset yang bermasalah tentunya membutuhkan beberapa langkah dan pengukuran rangkaian agar bisa mengambil langkah yang namanya rebool atau ganti chipset.Untuk mengeksekusi chipset sangat tidak dianjurkan menggunakan solder uap atau dikenal dengan blower,  karena jusrtu akan merusak chipset itu sendiri dan malah bisa merusak dari papan PCB motherbod itu sendiri. Dan kami menganjurkan menggunakan mesin BGA untuk mengeksekusi chipset baik melakukan pemaanasan chipset maupun pelepasan chipset atau pemasangan chipset. Disamping itupula tentunya menggunakan mesin BGA membutuhkan beberapa trik atau uji coba settingan agar tidak memperparah kerusakan pada motherbod laptop yang dieksekusi itu sendiri.

Keawetan melakukan pemansan pada chipset menggunakan blower sangat pendek sekali bahkan tidak sampai satu bulan kerusakan yang sama pasti akan kambuh kembali, lain bila menggunakan mesin BGA yang keawetannya bisa mencapai satu tahun tergantung dari kwalitas chipset itu sendiri, kenapa pemanasan menggunakan blower itu lebih baik?, karena proses pemanasannya secara merata disemua bagian chipset itu sendiri dan resiko kerusakan chipset verupa chipset malah mati atau konslet atau meletus sangat kecil, lain bila menggunakan blower disamping proses pemanasannya tidak bisa merata juga bisa menyebabkan bagian badan chipset meletus.

Proses pelepasan dan pemasangan chipset memerlukan empat kali pemanasan yaitu pada proses pelepasan chipset dari motherbod, proses pembersihan chipset dari sisa timah yang menempel dibadan chipset bagian bawah dan di bagian atas motherbod, setelah proses pembersihan sisa timah lalu dilakukan pemasangan ulang bola timah pada chipset, dan setelah semua bo;a timah terpasang pada chipset lalu dilakukan pemasangan chipset pada motherbod laptop dengan menentukan posisi yang pas dan tidak boleh meleset sedikitpun, bila meleset pastinya akan mengulangi kembali langkah dari awal atau chipset digoyang dengan suhu tertentu setelah melakukan pemanasan, namun resikonya chipset akan konslet bila tidak pas dengan posisi yang sebenarnya. Untuk pemasagan chipset laptop pada motherbod juga menggunakan mesing BGA dengan suhu panas teretentu tergantung dari jenis timah yang digunakan. 

Teknisi Ganksar service laptop malang selalu membisakan mengakhiri pekerjaannya dengna membersihkan bekas kerjaannya dari bekas bekas fluks dengan menggunakan thiner dan kontak cliner dan bila masih terlihat kotor biasanya motherbod laptop dilakukan pencucian menggunakan sabun cuci lalu dilakukan pemansan kembali yang tujuannya disamping untuk bersih juga agar laptop lebih awet karena debu debu yang menempel atau bekas fluks juga bisa mengundang kososi pada timah dalam jangka waktu yang panjang. BIla motherbod sudah bersih baru teknisi ganksar sevice laptop malang melajutkan kembali proses pengecekan dan runing, dan bila sudah dirasakan noramal lalu dilanjutkan dengan perakitan ran runing dan pengecekan secara menyeluruh oleh teknisi ganksar service laptop malang. Stelah selesai pengecekan lalu dilakukan runing kurang lebih enam jam lalu laptop dibersihkan secara total dan akan di kabarkan pada pemilik lap[top bahwa laptopnya siap untuk diambil.

Di Ganksar service laptop malang menerapkan garansi 1 bulan untuk rebool chipset, namun bila penggantian chiset memberikan garansi dua hingga tiga bulan.

Bagi anda yang berada di sekitaran Malang kabupaten dan kota Malang mengalami kerusakan pada laptop andabisa kunjungi bedak kami Ganksag Komputer yang berada di Jalan S. Supriadi depan polsek Sukun Malang, kelurahan Bandurejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Yang dekat dengan kantor kecamatan Sukun, dari gang masuk ke kantor kecamatan Sukun sekitar 200Meter sebelah Utara sebelah timur jalan poros besar yaitu jalan S. supriadi. Ganksar service laptop Malang juga dekat dengan kantor KUA dan POSEK kecamatan Sukun sekitar 10meter utara dari jalan Masuk, jadi posisi Ganksar service laptop malang posisi membelakangi kantor Posek Sukun. Ganksar service laptop Malang juga dekat dengan kampus Universitas Kanjuruhan Malang yang berada di utara sekitar 500 Meter. Posisi Ganksar service laptop malang juga berada dekat dengan bengkel sepeda motor HONDA Ahas Tongan cabang Sukun.

Kalau dari arah utara atau dari arah Alun alun kota Malang Ganksar service laptop Malang berada di sebelah kiri setelah melewati pasar Sukun, setelah melewati shorum mobil HONDA sukun, dan setelah melewati pertigaan lampu merah sekitar 500 meter dari pertigaan lamputerh Janti.  
Kalau dari Arah Kepanjen letak Ganksar service laptop Malang berada sebelah timur jalan atau sebelah kanan dan menghadap ke timur setelah berhenti sebelah utara mini market alfa mart depan gang masuk polsek Sukun.
 
Disamping ciri ciri kerusakan laptop diatas Ganksar service laptop Malang menangani kerusakan laptop lainnya, seperti service laptop mati total, service laptop tidak tampil, service laptop engsel patah, service laptop audio bermasalah, service laptop keyboard bermasalah, service laptop tidak bisa masuk windos, service laptop tidak bisa konek wifi, dan kerusakan laptop lainya

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas partisipasi anda

Service laptop Malang

Follow Us

Alamat Kami

Tempat Service Laptop dan Printer Malang Ganksar Komputer JL. Supriadi No.112 (Depan polsek Sukun) Malang HP 085234787634

Popular Posts